Gardens at Candi Sawangan  KEMBALI KE ARTIKEL

Mudik Dilarang, Uang Perjalanan Bisa Dipakai Buat DP Rumah

Pemerintah secara resmi melarang masyarakat untuk melakukan aktivitas mudik pada 6-17 Mei 2021. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona yang bisa saja akan semakin menyebar saat musim mudik tiba.   

Meskipun rasanya tidak lengkap merasakan suasana lebaran bersama sanak keluarga di kampung halaman, memutuskan untuk tetap tinggal di rumah merupakan jalan terbaik untuk menyelamatkan diri agar terhindar dari penularan corona. Namun, jika dilihat dari sisi positifnya budget yang sudah Anda persiapkan untuk mudik, ternyata juga dapat digunakan untuk membeli rumah.

Menurut Anton Sitorus, Director Research Consultancy Savills Indonesia, saat ini merupakan momen yang tepat untuk membeli rumah, karena konsumen bisa mengalokasikan dana pulang mudik mereka untuk membeli hunian.

Tidak hanya itu, Anton juga mengatakan saat ini pemerintah telah memberikan banyak relaksasi dan stimulus untuk mendorong minat membeli rumah. Salah satunya adalah relaksasi loan to value (LTV) hingga 100 persen, melalui kebijakan ini setiap konsumen membeli rumah tanpa down payment

Selain itu juga ada kebijakan pemberian insentif potongan PPN untuk rumah ready stock dengan harga maksimal Rp 5 miliar. “Mumpung saat ini tidak bisa mudik dan pemerintah banyak memberikan stimulus, jadi sebaiknya masyarakat bisa memanfaatkan momentum ini untuk membeli rumah,” kata Anton. 

Jika Anda saat ini berencana untuk membeli rumah, perumahan Gardens at Candi Sawangan bisa menjadi pilihan yang menarik. Hunian ini sangat cocok untuk Anda miliki karena menawarkan banyak keunggulan, apalagi bagi mereka para milenial yang ingin memiliki rumah dengan harga terjangkau dan fasilitas yang lengkap. 

Gardens at Candi Sawangan merupakan sebuah proyek kota mandiri yang berada di Jl. Cinangka Raya, Sawangan, Depok, Jawa Barat. Perumahan ini dibangun dengan konsep hunian asri dan modern, setiap klaster menyediakan ruang terbuka berupa taman-taman kecil untuk menambah kenyamanan penghuni. 

Desain unit rumah di Gardens at Candi Sawangan juga cukup menarik, jarak antara plafon dan lantai dibuat tinggi sehingga memungkinkan terciptanya sirkulasi udara yang cukup baik, setiap rumah juga disediakan carport dan taman kecil di bagian depan dan belakang. 

Lokasi Gardens at Candi Sawangan juga berada di lokasi yang sangat strategis, perumahan ini berjarak hanya  30 menit dari Stasiun Mass Rapid Transit (MRT) Lebak Bulus, bahkan dengan pintu tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 di Gaplek hanya sekitar 1 km sehingga ke depan jika akan ke Bandara Soekarno Hatta hanya butuh waktu sekitar 30 menit saja.