Gardens at Candi Sawangan  KEMBALI KE ARTIKEL

Manfaatkan PPKM di Rumah dengan 5 Kegiatan Ini

Manfaatkan PPKM di Rumah dengan 5 Kegiatan Ini | gardens.id - Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kembali diperpanjang akibat penambahan kasus harian Covid-19 yang masih tinggi. Akibatnya, mobilitas di berbagai sektor pun dibatasi dan masyarakat diharapkan untuk dapat tetap berada di rumah. Instansi dan perusahaan non-esensial diwajibkan untuk menerapkan work from home (WFH) bagi para pekerjanya. Diberlakukannya PPKM ini diharapkan mampu menekan angka penularan COVID-19, termasuk di lingkungan terkecil yaitu keluarga. Tak perlu bingung, berikut ini beberapa kegiatan bermanfaat yang bisa Anda maksimalkan bersama keluarga selama PPKM di rumah:

1. Berolahraga

Sebelum masa pandemi ini, mungkin Anda kesulitan untuk mencari waktu berolahraga karena jadwal kerja di kantor yang padat. Inilah saat yang tepat untuk Anda kembali melakukan aktivitas olahraga secara rutin. Selain untuk menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh, berolahraga juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan mental selama pandemi. Lakukan olahraga di pagi hari sebelum mulai WFH agar badan dan pikiran lebih matang sehingga produktivitas kerja pun meningkat. Tak perlu lama-lama, melakukan gerakan workout yang sederhana seperti lunge, squat, jumping jack, push up, dan plank selama 15 menit saja sudah cukup.

2. Berbenah Rumah

Diam di rumah dalam jangka waktu yang lama tentunya akan terasa sangat membosankan. Anda bisa menata dan mendekorasi ulang rumah untuk menciptakan suasana baru yang menyenangkan. Menjaga kerapian dan kebersihan rumah ternyata memiliki banyak manfaat seperti mengurangi stress dan kecemasan, meningkatkan kualitas kesehatan, mendorong kreativitas, serta membuat lebih bahagia. 

3. Memasak

Anda hobi memasak? Cara selanjutnya untuk memaksimalkan waktu PPKM di rumah adalah dengan mencoba berbagai resep baru. Atau bagi Anda yang belum pernah memasak sekalipun, ini adalah waktu yang tepat untuk belajar memasak. Dewasa ini, muncul resep makanan dan minuman baru yang mudah diikuti di berbagai media sosial. Tidak ada salahnya untuk dicoba selagi mengisi waktu luang, atau bahkan siapa tahu setelahnya Anda bisa memulai bisnis kuliner rumahan.

4. Bercocok Tanam

Bercocok tanam atau berkebun menjadi salah satu kegiatan viral yang banyak digemari orang-orang selama masa pandemi. Mulai dari tanaman hias sampai menanam buah atau sayur-mayur. Berkebun ini bisa menjadi kegiatan yang ampuh untuk meredakan stress dan rasa takut selama pandemi. Tak hanya itu, aktivitas berkebun juga bisa meningkatkan kesehatan. Karena tumbuhan hijau dapat memperbaiki dan meningkatkan kualitas udara di rumah.

5. Jalan-Jalan Virtual

Bagi Anda yang senang atau hobi travelling, jangan khawatir. Dengan kecanggihan teknologi, sekarang Anda bisa melakukan jalan-jalan ke berbagai destinasi seperti berekreasi ke kebun binatang atau menambah wawasan dengan museum tour dari seluruh penjuru dunia secara virtual.

Itulah beberapa kegiatan bermanfaat yang dapat Anda lakukan di rumah selama masa PPKM. Meskipun beraktivitas di rumah saja, protokol kesehatan yang baik juga harus tetap dilakukan agar terhindar dari paparan virus. Sistem cluster perumahan di Gardens at Candi Sawangan, Depok dapat mendukung hal tersebut. Mengapa? Meskipun rumah-rumahnya dibangun tanpa memiliki pagar, perumahan Gardens dengan sistem cluster umumnya lebih aman karena dikelilingi tembok tinggi dan menerapkan one gate system. Jadi, dengan begitu akses keluar masuk sangat terbatas sehingga tidak semua orang bebas masuk. Segera miliki hunian yang lokasinya strategis, nyaman, dan aman untuk Anda bersama keluarga di Gardens at Candi Sawangan. Untuk informasi selengkapnya, Anda bisa menghubungi nomor berikut ini (021) 7470 7959 maupun 0812 9360 6612 atau Anda bisa kunjungi Instagram @gardens.id atau official website Gardens di sini

Sumber: Homify, CNN Indonesia, CNBC Indonesia