Gardens at Candi Sawangan  KEMBALI KE ARTIKEL

Kiat Desain Rumah Mewah dengan Budget Terbatas

Kiat Desain Rumah Mewah dengan Budget Terbatas | gardens.id - Mempunyai hunian pribadi dengan desain yang mewah pastinya menjadi impian banyak orang. Namun, bagaimana kalau ternyata budget yang dimiliki terbatas? Apakah impian tersebut bisa menjadi kenyataan? Tenang, Anda tetap bisa mendapatkan rumah impian meski dengan budget terbatas. Mewujudkan hunian yang mewah tidak melulu dengan memiliki desain interior maupun furnitur-furnitur yang mahal. Berikut ini beberapa tips dan trik yang dapat diterapkan untuk menciptakan kesan mewah pada hunian Anda:

1. Pertimbangkan Pilihan Warna

Trik pertama yang dapat Anda lakukan untuk membuat rumah terlihat lebih mewah yaitu dengan mengganti warna cat. Ya, warna cat memiliki peran yang sangat penting untuk suasana atau mood sebuah rumah. Pilihlah skema warna yang menciptakan kesan mewah, ada tipe warna yaitu tipe warna netral nan lembut atau tipe warna bold dan dramatis. Perpaduan warna netral seperti putih, beige, dan coklat bisa menjadi pilihan agar rumah terlihat lebih luas, bersih, dan mewah. Sesuaikan pula dengan warna dekorasi maupun furnitur di rumah.

2. Pencahayaan 

Kemewahan pada rumah juga dapat diciptakan dari pemilihan pencahayaan yang tepat. Selain membuat rumah terkesan mewah dan elegan, pencahayaan juga menciptakan ilusi ruang yang lebih luas dan memberikan kenyamanan. Anda bisa memanfaatkan pencahayaan alami dengan memasang jendela yang besar dan lebar. Atau Anda bisa menggunakan lampu gantung maupun lampu lantai dengan pencahayaan yang lembut dan hangat.

3. Crown Molding

Trik selanjutnya adalah dengan mengaplikasikan teknik molding. Teknik molding sendiri merupakan teknik dekorasi rumah dengan menggunakan cetakan untuk memberikan bentuk yang diinginkan. Penggunaan crown molding yang menyatukan langit-langit dan dinding dapat menciptakan sentuhan klasik nan mewah yang indah pada rumah. Anda bisa menambahkan crown molding di atas pintu, sudut ruangan, maupun di atas jendela. Selain memberikan kesan mewah, crown molding juga bisa membuat ruangan tampak lebih luas.

4. Karya Seni

Hiasi rumah dengan karya seni berskala besar untuk menciptakan titik fokus pada sebuah ruangan, misalnya pada ruang tamu atau ruang keluarga. Keberadaan karya seni di rumah juga bisa memancarkan kreatifitas penghuninya. Pasang karya seni yang sesuai dengan karakter desain rumah Anda.

5. Tanaman Hijau

Selain menambah kesegaran dan natural energy, menyimpan tanaman di dalam rumah dapat membuat suasana menjadi lebih fancy. Tak harus tanaman hijau, Anda juga bisa memajang bunga seperti bunga mawar yang disimpan di dalam vas cantik untuk menciptakan suasana rumah yang elegan dan mewah.

Itulah beberapa ide yang bisa dicoba untuk membuat rumah Anda tampak lebih mewah dan elegan dengan budget yang terbatas. Selain ide-ide yang telah disebutkan, menjaga kebersihan dan kerapian juga penting agar rumah terlihat mewah. Ingin miliki rumah minimalis yang sederhana namun mewah? Anda dapat mewujudkan impian tersebut di Gardens at Candi Sawangan. Tersedia berbagai klaster rumah minimalis yang modern, serta dikelilingi dengan lingkungan yang asri.  Lokasinya pun strategis karena terletak sangat dekat dengan pintu Jakarta Outer Ring Road 2 (JORR2) sehingga bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda. Untuk informasi selengkapnya, Anda bisa menghubungi nomor berikut ini (021) 7470 7959 maupun 0812 9360 6612 atau Anda bisa kunjungi official website Gardens di sini atau melalui Instagram @gardens.id.

Sumber: Dekoruma, 99.co, my bayut