Gardens at Candi Sawangan  KEMBALI KE ARTIKEL

Cara Ciptakan Rumah Minimalis untuk Pemula

Cara Ciptakan Rumah Minimalis untuk Pemula | gardens.id - Butuh ide rumah minimalis yang cantik sekaligus nyaman? Pertama-tama, kamu harus mengerti terlebih dahulu apa dan bagaimana konsep minimalis bekerja. Minimalism berarti seni menghias dengan sedikit barang. Hal tersebut seharusnya mudah dilakukan, bukan? Tinggal pajang beberapa karya seni di dinding dan menggunakan perabot dengan warna netral. Padahal masih banyak hal lain yang bisa kamu lakukan loh. Berikut 5 langkah untuk menyulap rumahmu jadi minimalis. 

Pajang Barang Esensial

Kurangi jumlah barang yang terlihat atau paling tidak membuat ilusi bahwa barang kamu hanya sedikit. Kamu bisa memajang barang-barang yang penting dan kamu suka lalu menyimpan sisanya ke lemari atau tempat lain yang tersembunyi. Kamu juga bisa menggunakan barang yang multifungsi, seperti kursi kecil yang punya tempat penyimpanan khusus. 

Pilih Warna Netral

Warna-warna cerah bisa menambah semangat dan memberi kesan ceria. Tapi warna seperti itu juga terlihat sibuk secara visual. Berbeda dengan warna netral seperti putih, hitam, abu-abu yang memberi ketenangan dan efek santai. Agar tidak terlalu membosankan, kamu bisa mencampur beberapa warna lain yang disukai.

Bermain Dengan Tekstur

Tonjolkan penampilan ruangan dengan menambahkan tekstur. Masukkan beberapa barang  yang mempunyai detail tenunan dan potongan kain yang kasar atau halus. Bermain dengan tekstur sangat menyenangkan tapi pastikan kamu tidak berlebihan dengan terlalu memasukan banyak tekstur secara sekaligus.

Buat Lebih Hangat

Agar ruangan tidak terasa terlalu dingin, pastikan untuk membiarkan cahaya alami sebanyak mungkin. Buka tirai dan jendela yang ada agar lebih banyak cahaya matahari dan udara masuk. Dalam hal cat, gunakan warna yang berdekatan dengan warna kuning untuk menghangatkan dinding.

Beri Sentuhan Alam

Pot bunga dan tanaman hijau bisa dipakai untuk menghias sudut ruangan. Tak hanya memberi tekstur unik, tanaman hias tersebut juga menambahkan warna alami dan menghasilkan udara segar yang membuat kamu betah beraktivitas di sana. Lebih baik lagi kalau tata ruang terkoneksi langsung dengan taman asri seperti perumahan Gardens at Candi Sawangan. 

Sebagai sebuah kota mandiri persembahan Grha Candi Golf Group, Gardens at Candi Sawangan menghadirkan konsep kawasan hunian asri dan modern dengan sustainable development. Perumahan dikelilingi lingkungan hijau yang rimbun, sehingga menghasilkan kehidupan yang harmonis dengan alam. Sebuah hunian nyaman sekaligus investasi menarik untuk masa depan. 

Walaupun tren minimalis punya aturan dan ketentuan tertentu, pastikan setiap barang yang dipajang dan pemilihan warna dinding sesuai dengan selera kamu. Jangan memaksakan diri untuk menyukai pajangan yang bukan gaya kamu atau menggunakan warna yang menurutmu terlalu muram. Karena dekorasi minimalis yang begitu bagus dan cantik akan sia-sia jika kamu sendiri, yang tinggal di sana, tidak menikmatinya. 

Dan jika kamu ingin mempunyai hunian hijau di Gardens at Candi Sawangan, dapatkan informasi dan penawaran menariknya melalui telp (021) 7470 7959, WhatsApp 0812 9360 6612, atau email : marketing@gardens.id, dan kunjungi website www.gardens.id.

Sumber: www.onekingslane.com