Gardens at Candi Sawangan  KEMBALI KE ARTIKEL

Baru Pindahan Rumah? Jangan Lupa Lakukan Ini

Baru Pindahan Rumah? Jangan Lupa Lakukan Ini | gardens.id - Pindahan rumah bisa sangat melelahkan. Ada begitu banyak yang harus dilakukan dalam satu-dua hari dan semuanya harus selesai secepatnya. Saking sibuknya, kamu mungkin melewatkan beberapa hal penting yang seharusnya dilakukan sesegera mungkin. Berikut enam hal penting yang harus kamu lakukan saat pindahan rumah. 

Ganti Kunci

Kamu tidak tahu berapa banyak orang yang punya kunci ke rumahmu, terutama jika kamu membeli rumah lama. Untuk keamanan, ganti semua kunci yang ada di setiap pintu dan jendela. Ini juga jadi kesempatan untuk memasang alarm atau sistem keamanan yang baru.

Ubah Alamat Surat

Rumah baru, alamat pun baru. Jadi, segera perbarui data diri di setiap dokumen yang menyertakan alamat rumah. Jangan sampai surat atau paket penting tidak kamu terima karena salah alamat. Kamu juga tidak akan menyusahkan orang kurir atau penghuni di alamat lamamu. 

Pesan Makanan

Kamu mungkin bisa menahan lapar dengan sepotong roti dan sebotol air mineral. Tapi pikirkan juga orang-orang yang membantumu memindahkan barang-barang berat dari pagi sampai sore. Rasa lelah juga kemungkinan akan membuatmu malas memasak makanan sendiri. Memesan makanan dari luar merupakan pilihan terbaik. 

Atur Kamar Tidur

Jangan tunggu sampai malam tiba untuk menyiapkan kamar tidur. Kamar tidur harusnya menjadi ruangan yang kamu urus terlebih dahulu. Jadi kamu tidak perlu mengatur kasur dan bantal dalam kondisi super lelah atau memaksakan diri tidur di sofa yang tidak nyaman. Kamar tidur juga dapat disiapkan sebagai ‘tempat kabur’ dari kekacauan pindahan.

Sapa Tetangga

Kesibukan mengangkat dan memindahkan barang akan mengundang penghuni rumah sekitarmu. Mereka biasanya akan menawarkan bantuan, membawakan makanan, atau sekadar memberi informasi yang berguna. Sapaan singkat dapat membantu kamu tinggal di lingkungan tersebut. Jadi bersikap ramah kepada tetangga dan hapalkan beberapa nama.

Tunda Renovasi

Tunda pikiran untuk merenovasi rumah sampai kamu tinggal di rumah tersebut selama beberapa bulan atau tahun. Jika dilihat sekilas, kamu mungkin tidak menyukai beberapa bagian atau ruangan. Tapi setelah tinggal cukup lama, kamu mungkin menemukan tata ruangan rumah tersebut ternyata sudah diatur sedemikian rupa untuk kenyamanan penghuninya. Contohnya rumah-rumah di Gardens at Candi Sawangan.

Sebagai sebuah kota mandiri persembahan Grha Candi Golf Group, Gardens at Candi Sawangan menghadirkan konsep kawasan hunian asri dan modern dengan sustainable development. Perumahan dikelilingi lingkungan hijau yang rimbun, sehingga menghasilkan kehidupan yang harmonis dengan alam. Sebuah hunian nyaman sekaligus investasi menarik untuk masa depan. 

Berpikir untuk pindah rumah ke Gardens at Candi Sawangan? Dapatkan informasi dan penawaran menarik melalui telp (021) 7470 7959, WhatsApp 0812 9360 6612, atau email : marketing@gardens.id, dan kunjungi website www.gardens.id.

Sumber: The Balance