Gardens at Candi Sawangan  KEMBALI KE ARTIKEL

5 Bagian Rumah yang Harus Rutin Dibersihkan

5 Bagian Rumah yang Harus Rutin Dibersihkan | gardens.idBerada di rumah saja bukan menjadi jaminan kita terbebas dari segala macam penyakit. Sebab, tanpa kita sadari, ada beberapa bagian rumah yang justru dapat menjadi tempat berkembangnya kuman dan bakteri. Mengingat hal tersebut, mari kita perhatikan 5 bagian rumah yang harus dibersihkan setiap hari ini.

1. Dinding dan Lantai

Bagian dinding dan lantai rumah harus rutin dibersihkan karena dapat menjadi tempat berkembangnya jamur serta debu. Apalagi, jika rumah memiliki kondisi yang terlalu lembap ataupun sebaliknya, terlalu kering. Apabila dibiarkan, keberadaan jamur dan debu dapat menjadi penyebab berbagai penyakit pernafasan maupun pencernaan. 

2. Kamar Mandi

Kamar mandi bisa menjadi sarang tumbuhnya berbagai bakteri, khususnya bakteri E. coli. Bakteri ini dapat menyebar dengan mudahi, terutama jika penghuni rumah berbagi handuk serta peralatan mandi yang sama. Penggunaan bahan perlengkapan yang tidak alami juga bisa menjadi biang penyakit, lho. Maka dari itu, rajin-rajinlah membersihkan kamar mandi.

3. Ruang Tengah

Di ruang tengah, barang yang harus diperhatikan kebersihannya adalah peralatan elektronik. Sebab, bakteri akan dengan sangat mudah menyebar dari satu tangan ke tangan lainnya melalui peralatan tersebut. Solusinya, biasakan untuk menyemprotkan disinfektan, dan jangan lupa untuk memvakum bagian rumah yang satu ini secara berkala.

4. Kamar TIdur

Tempat tidur yang jarang dibersihkan tentu dapat menjadi sarang penyakit. Tungau, misalnya, senang hinggap pada sprei, bantal, dan kasur yang kotor. Jika dibiarkan, hama yang satu ini dapat menyebabkan alergi kulit yang cukup parah, lho. Jadi, ada baiknya kamu mencuci barang-barang tersebut secara rutin, ya.

5. Dapur

Selain harus menjaga kualitas makanan yang kamu konsumsi, kebersihan dapur juga harus selalu dijaga agar terhindar dari penyakit. Sebagai contoh, wastafel bisa menjadi sarang bakteri jahat, seperti E.coli dan Salmonella. Jika dibiarkan, bakteri tersebut akan hinggap juga pada spons yang seharusnya digunakan untuk mencuci peralatan. Duh, jangan sepelekan hal-hal ini, ya!

Inilah saatnya memiliki hunian yang sehat. Sebagai sebuah kota mandiri persembahan Grha Candi Golf Group, Gardens at Candi Sawangan menghadirkan konsep kawasan hunian sehat, asri, dan modern dengan sustainable development. Selain dikelilingi lingkungan hijau yang rimbun, perumahan ini juga memiliki akses terbaik di kawasan Depok dengan berbagai fasilitas dan harga yang menjanjikan. Sebuah hunian nyaman sekaligus investasi menarik untuk masa depan. 

Berpikir untuk membeli rumah di Gardens at Candi Sawangan? Dapatkan informasi dan penawaran menarik melalui telp (021) 7470 7959, WhatsApp 0812 9360 6612, atau email : marketing@gardens.id, dan kunjungi website www.gardens.id.

Sumber: The Spruce