Gardens at Candi Sawangan  KEMBALI KE ARTIKEL

4 Tips Membeli Rumah Pertama untuk Milenial

Seiring dengan maraknya penawaran promo menarik dari para pengembang properti, minat pembelian rumah di Indonesia terbilang cukup tinggi dan tidak serta merta hanya bagi kalangan usia tertentu saja. 

Berdasarkan data kunjungan situs properti Lamudi.co.id, para kaum muda-mudi atau yang kerap disebut milenial menunjukkan ketertarikannya untuk untuk membeli properti. 

Namun, membeli rumah untuk pertama kalinya merupakan salah satu momen krusial. Bagaimana tidak? Mengeluarkan uang dalam jumlah yang tidak sedikit nominalnya tentu membutuhkan berbagai persiapan matang dan strategi agar menjadi hunian yang nyaman untuk ditempati serta memiliki value tinggi. 

Bila Anda merupakan salah satu dari milenial yang ingin membeli rumah, berikut beberapa tips yang menarik untuk dicari tahu lebih dalam. 

Lakukan Perencanaan Keuangan secara Matang

Menabung termasuk dalam salah satu bentuk perencanaan keuangan. Bila Anda sudah menemukan rumah impian yang didambakan, maka langkah berikutnya adalah menyisihkan pendapatan. Sebaiknya, sisihkan 10% - 20% dari penghasilan, atau Anda dapat melakukan investasi yang rendah resiko seperti logam mulia, reksa dana dan emas. 

Buat Rekening Khusus untuk DP Rumah

Inilah tips beli rumah untuk milenial yang tidak kalah penting, yaitu pembuatan rekening khusus. Tujuannya agar pengeluaran dan pemasukan uang tidak bercampur dengan berbagai keperluan lain. Terlebih, bila Anda menabung bersama pasangan, rekening baru ini dapat menjadi ‘wadah’ untuk alokasi uang tabungan bersama. 

Cari Promo DP (Down Payment) Ringan atau Dapat Dicicil

DP (Down Payment) atau uang muka merupakan sebuah langkah awal dari pembelian properti, tidak terkecuali rumah. Membayar DP dapat membantu Anda bisa melunasi pembayaran dengan lebih cepat. Jumlah uang muka pembelian rumah yang tidak terlampau besar atau dapat dicicil merupakan salah satu tips yang cocok bagi milenial. Carilah pengembang yang melakukan promo rumah DP ringan atau bisa dicicil. Dengan demikian, Anda tidak perlu mengeluarkan uang dengan jumlah besar dalam satu waktu. 

Pelajari Fasilitas Ketentuan Kredit Rumah

Bagi Anda yang baru pertama kali membeli rumah, jangan bingung bila menemui istilah tenor. Jangka waktu atau lamanya angsuran kredit rumah yang diajukan ialah yang disebut dengan tenor. Bisa dalam hitungan tahun saja bahkan hingga 10 atau 20 tahun. Untuk menentukan lamanya tenor KPR. Bank memiliki beberapa pertimbangan seperti misalnya jumlah pemasukan nasabah setiap bulan.

Bicara soal rumah untuk milenial, tidak ada salahnya bila Anda melirik unit rumah di perumahan Gardens at Candi Sawangan yang lokasinya ada di Jalan Cinangka Raya, Bojongsari, Sawangan, Depok. 

Gardens at Candi Sawangan dikembangkan di atas lahan seluas 250 hektar, setiap unit rumah yang dibangun di sana dibuat dengan konsep modern minimalis dan eksklusif. Lingkungan perumahan ini pun dibuat sangat teduh dan asri, karena di sana banyak ditanam pepohonan yang rindang, sehingga dapat menghasilkan kehidupan yang harmonis dengan alam. 

Desain unit rumah di Gardens at Candi Sawangan juga cukup menarik, jarak antara plafon dan lantai dibuat tinggi sehingga memungkinkan terciptanya sirkulasi udara yang cukup baik, setiap rumah juga disediakan carport dan taman kecil di bagian depan dan belakang. Desain rumah modern, kegemaran para milenial. 

Terdapat 4 klaster di perumahan Gardens at Candi Sawangan : Grand Amity (tipe rumah mulai dari 50/96 - 120/200), Kamila  (range 30/60 - 60/90), Amity (kisaran 50/96 - 120/200) dan yang terbaru ada Saviya (tipe rumah 50/66 - 70/99), baru saja launching pada bulan Juni 2021 kemarin. 

Pada unit rumah di klaster Saviya terdapat teknologi smart home system dimana Anda dapat mengendalikan televisi, lampu, hingga pendingin ruangan rumah dari smartphone. Cocok sekali bagi milenial yang punya kegiatan padat, sehingga Anda dapat memantau dan mengendalikan perabotan di rumah meski sedang berada di luar. 

Gardens at Candi Sawangan lokasinya sangat strategis. Perumahan ini dikelilingi dengan berbagai fasilitas umum, seperti pusat perbelanjaan (Sawangan City Mall), rumah sakit (brawijaya) transportasi umum (Stasiun Depok, MRT Lebak Bulus) hingga Pintu Tol Cinere - Serpong. Mendukung kegiatan milenial yang punya mobilitas tinggi. 

Untuk fasilitas di dalam kawasan Gardens at Candi Sawangan terdapat club house, cycling, jogging track, green park, swimming pool, masjid, sistem keamanan 24 jam, cctv, area bermain, carport dan sekolah internasional. Sistem keamanan sangat baik karena menggunakan one gate system