Gardens at Candi Sawangan  KEMBALI KE ARTIKEL

Ciri Rumah Idaman untuk Milenial

Bagi anak muda atau milenial, membeli rumah bukanlah hal yang mustahil untuk diwujudkan lho. Berdasarkan data portal properti Lamudi.co.id, kelompok umur 24 - 34 tahun mendominasi pencarian rumah dengan persentase mencapai 35,03%, kemudian disusul dengan kelompok umum  18 -  24 tahun mencapai 30.40% dari total traffic keseluruhan.  

Perubahan selera merupakan hal wajar terjadi dari zaman ke zaman, termasuk dalam pemilihan rumah idaman. Seiring dengan meroketnya harga tanah, alhasil kebutuhan rumah bergeser tidak melulu tentang luas dan megah tetapi mengarah ke tipe rumah minimalis, fungsional dan modern.

Lantas seperti hunian yang diincar oleh para milenial? Menjawab pertanyaan ini, beberapa waktu lalu Lamudi.co.id melakukan survei terhadap 100 orang responden untuk mengetahui rumah idaman para milenial. 

Mari simak bersama ciri rumah idaman milenial dalam artikel berikut. 

Memiliki Aksesibilitas yang Baik

Berdasarkan survei, mayoritas milenial tertarik untuk mencari hunian yang memiliki aksesibilitas yang baik, hal ini sangat penting karena mayoritas milenial memiliki mobilitas yang sangat tinggi mereka membutuhkan akses yang baik untuk membantu mempercepat perjalanan dari rumah menuju tempat bisnis ataupun kantor. 

Fasilitas Olahraga Mumpuni

Keberadaan fasilitas menjadi salah satu daya pikat para milenial untuk membeli rumah, mayoritas mereka mencari rumah yang memiliki fasilitas olahraga yang lengkap seperti adanya fasilitas gym, lapangan futsal, basket, kolam renang hingga jogging track. Fasilitas olahraga ini sangat diperlukan oleh para milenial guna menjaga kesehatan mereka.   

Memiliki Jaringan Internet

Akses internet menjadi salah satu hal sangat penting bagi para milenial, terlebih di masa pandemi saat ini dimana sebagian besar karyawan bekerja dari rumah atau WFH (Work From Home) karena melalui internet tersebut mereka bisa bekerja di dalam rumah ataupun melakukan aktivitas browsing. Kondisi ini akhirnya membuat banyak milenial mengincar hunian dengan akses internet.         

Luas Rumah Tidak Terlalu Besar

Mayoritas milenial mengaku berencana untuk membeli hunian dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Hal ini sengaja dilakukan agar mereka tidak terlalu repot untuk membersihkan dan merawat rumah. Tidak heran bila rumah minimalis kian digemari masa kini. 

Nah, bagi Anda para milenial yang sedang mencari rumah, tidak ada salahnya jika melirik perumahan Gardens at Candi Sawangan yang berada di Jalan Cinangka Raya, Bojongsari, Sawangan, Depok tersebut sangat cocok dijadikan referensi rumah idaman untuk milenial. 

Perumahan Gardens at Candi Sawangan memiliki aksesibilitas yang baik karena dikelilingi dengan berbagai fasilitas umum, seperti pusat perbelanjaan (Sawangan City Mall), rumah sakit (brawijaya) transportasi umum (Stasiun Depok, MRT Lebak Bulus) hingga Pintu Tol Cinere - Serpong. Mobilitas milenial yang tinggi sangat didukung dengan kemudahan akses disini.

Soal fasilitas olahraga, Anda akan dimanjakan dengan club housecyclingjogging track, green park, kolam renang water blaster di Gardens at Candi Sawangan. Sistem keamanan optimal 24 jam lengkap dengan cctv serta one gate system menuju area perumahan. Tersedia area bermain, carport, pusat pendidikan dan masjid.

Dibangun di atas lahan seluas 250 hektar, setiap unit rumah yang dibangun di sana dibuat dengan konsep modern minimalis dan eksklusif. Unit rumah di klaster Saviya, Gardens at Candi Sawangan, dilengkapi dengan smart home system dimana Anda dapat mengendalikan elektronik dalam rumah seperti AC hanya dari smartphone. Canggih sekali, bukan?

Tidak hanya klaster Saviya, di  Gardens at Candi Sawangan ini juga tersedia 3 klaster lain yaitu Grand Amity tipe rumah mulai dari 50/96 - 120/200, Amity kisaran 50/96 - 120/200 dan Kamila 30/60 - 60/90.

Lingkungan perumahan ini pun dibuat sangat teduh dan asri karena di sana banyak ditanam pepohonan. Sangat cocok bagi milenial yang mendambakan suasana tenang, tidak riuh hiruk pikuk seperti di tengah kota.