Gardens at Candi Sawangan  KEMBALI KE ARTIKEL

5 Keunggulan Memiliki Hunian dengan Teknologi Smart Home System

Seiring dengan berkembangnya zaman, hadir smart home system yang merupakan teknologi canggih dimana orang dapat mengendalikan televisi, lampu, gorden hingga pendingin ruangan rumah dari smartphoneWah, praktis sekali kan?

Inilah cerminan rumah berbasis teknologi yang berfungsi untuk mengatur dan mengontrol rumah secara otomatis dari jarak jauh, dari mana saja dan kapan saja medianya dapat melalui gadget. Teknologi sistem rumah pintar dinilai sangat cocok menyongsong kehidupan masa kini. 

Smart home system merupakan pilihan tepat bagi Anda yang memiliki mobilitas dan kesibukan tinggi sehari-hari. Pasalnya, Anda tidak perlu kesulitan mengatur kondisi rumah meski berada di luar ruang hampir sepanjang hari. 

Sudah diperkenalkan sejak tahun 2000-an lalu, teknologi smart home system kini kian populer di Indonesia. Biasanya, keberadaan inovasi canggih ini digemari para milenial yang mendambakan efisiensi tinggi. 

Perangkat di rumah yang dapat diatur melalui smart home system ada bermacam-macam. Mulai dari menyala atau matikan lampu, pengaturan fasilitas kesehatan, pengaturan kamar mandi, pengaturan pendingin ruangan, pengaturan fasilitas hiburan dan pengaturan berbagai perabot rumah lainnya termasuk pengelolaan aspek keamanan seperti sistem pengaturan alarm serta CCTV. 

Mari simak bersama apa saja keunggulan memiliki teknologi smart home system dalam hunian. 

Lebih Praktis

Mengatur segala peralatan elektronik di rumah dengan satu gadget membuat aktivitas sehari-hari menjadi lebih praktis dan efisien. Bayangkan, Anda dapat menyalakan AC (pendingin ruangan lainnya) meski belum tiba di rumah. Atau, Anda dapat menyalakan lampu di teras tanpa perlu capek beranjak bila sedang bersantai dalam kamar. 

Hemat Listrik

Anda dapat mengatur penggunaan listrik dengan teknologi smart home system, sehingga penggunaannya dapat terpantau penuh. Pasalnya, dalam aplikasi rumah pintar dalam gadget Anda akan memperoleh data berapa lama kamu menghabiskan listrik untuk menonton televisi, menggunakan AC, mesin cuci dan masih banyak lagi. 

Aspek Keamanan Lebih Terjamin

Pengawasan keamanan di kawasan perumahan merupakan hal yang penting. Untuk mencegah adanya aksi kriminal tak diinginkan, maka perlu sistem keamanan mumpuni seperti teknologi canggih smart home system. Anda dapat memantau sudut-sudut rumah melalui CCTV yang terhubung dengan sistem rumah pintar, Dan juga, dengan smart home system, maka Anda akan mendapatkan fitur pintu akses dan sistem alarm untuk proteksi.

Tingkat Fleksibilitas Tinggi

Mengatur segala kebutuhan rumah dalam satu gadget membuat kehidupan jauh lebih fleksibel. Bayangkan, Anda dapat mengatur segala peralatan elektronik hanya dengan menggunakan satu gadget saja. Istimewanya juga, pengoprasian smart home system tidaklah rumit untuk dipelajari. Anda hanya perlu mempelajari satu aplikasi dari smartphone atau gadget agar lancar mengoperasikan sistem smart home ini. Mudah sekali, ya

Kenyamanan Optimal

Hidup akan semakin nyaman dengan adanya teknologi smart home system di rumah. Anda tidak perlu berlalu-lalang kesana kemari untuk mengontrol peralatan rumah tangga, hanya perlu memanfaatkan aplikasi di gadget canggih saja. Aplikasi ini yang digunakan untuk smart home sangatlah canggih. Mengapa demikian? Karena Anda bisa mengontrol segala sesuatunya di rumah meski Anda sedang ada di kamar saja atau bahkan dari luar rumah.

Anda mendambakan hunian impian yang dilengkapi teknologi smart home system? Gardens at Candi Sawangan baru saja meluncurkan klaster baru mereka yaitu klaster Saviya di bulan Juni 2021 ini. Unit rumah di klaster ini dilengkapi dengan smart home system yang menawarkan berbagai keuntungan untuk kehidupan Anda. 

Didesain dengan konsep minimalis dengan tidak mengesampingkan nuansa elegan. Menggunakan ceiling tinggi khas rumah modern yang cocok sekali bagi para milenial. Klaster Saviya memiliki 3 tipe rumah : 50 (LB/LT 50/66), 60 (LB/LT 60/78) dan 70 (LB/LT 70/90). Setiap unit rumah terdiri dari 2 lantai dengan kapasitas listrik 2200 Watt. 

Untuk rumah tipe 50, di dalamnya terdapat 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Sementara untuk tipe 60 juga memiliki spesifikasi jumlah ruang serupa dengan tipe sebelumnya. Nah, bagi Anda yang membutuhkan space lebih dalam hunian, tidak ada salahnya memilih tipe 70 yang dilengkapi dengan 3 kamar tidur, 2 kamar mandi dan area taman di belakangnya pun cukup luas untuk dikreasikan menjadi spot khusus WFH (Work From Home) agar lebih nyaman. 

Lokasi perumahan ini pun terbilang sangat strategis karena berdekatan dengan berbagai fasilitas umum, seperti dekat dengan mall The Park Sawangan, Terminal Bus Pondok Indah, Pintu Tol Cinere - Serpong, Stasiun Kereta Depok, MRT Lebak Bulus. 

Tidak hanya itu, Gardens at Candi Sawangan juga memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Seperti adanya club house, cycling, jogging track, green park, swimming pool, masjid, sistem keamanan 24 jam, cctv, area bermain, carport dan sekolah internasional. Sistem keamanan perumahan Gardens at Candi Sawangan pun sangat baik karena menggunakan one gate system