Gardens at Candi Sawangan  KEMBALI KE ARTIKEL

Tips Feng Shui Rumah Tahun Kerbau Logam 2021

Tahun baru Imlek sudah di depan mata, bagi mereka yang percaya akan ilmu feng shui biasanya menjelang tahun baru mereka akan merenovasi interior rumah, tujuannya selain akan memberikan nuansa kesegaran di dalam rumah juga dipercaya bisa mendatangkan keberuntungan. Nah, bagi Anda yang ingin mendapatkan keberuntungan di tahun 2021, berikut ini adalah tips yang bisa dilakukan. 

Namun sebelum melakukan aliran energi di rumah, Anda harus terlebih dahulu bisa menentukan arah hadap dan arah duduk rumah dengan menggunakan Luo Pan (kompas feng shui), dengan begitu Anda bisa menentukan titik lokasi baik atau buruh di dalam rumah. 

Bagian Barat 

Bagi Anda yang ingin mendapatkan keuntungan finansial saat tahun kerbau logam, sebaiknya memperhatikan bagian barat pada rumah Anda, dipercaya bagian ini akan memiliki energi positif yang kuat. Disarankan pada bagian ini Anda bisa gunakan sebagai tempat bekerja atau bisnis 

Bagian Timur Laut

Selain barat, energi positif lainnya ada di bagian timur laut rumah. Bagi Energi ini dipercaya dapat memberikan keberuntungan bagi si pemilik rumah.       

Bagian Utara

Bagi Anda yang memiliki, kamar tidur di bagian utara rumah sebaiknya harus berhati-hati, karena sektor ini dipercaya akan memberikan energi yang negatif dan akan mempengaruhi kesehatan pemilik rumah. Namun jika hal tersebut sudah terlanjur terjadi Anda bisa meminimalisir energi negatif tersebut dengan menaruh hiasan 1 buah labu yang terbuat dari logam. 

Bagian Barat Laut

Bagian barat laut pada tahun kerbau logam nanti dipercaya memiliki energi yang buruk, di sektor ini disarankan Anda jangan menggunakannya sebagai ruangan bekerja atau tempat bisnis dan jangan pula melakukan aktivitas renovasi ruangan, menebang pohon atau menggali tanah.    

Bagian Tenggara 

Di sektor tenggara dipercaya memiliki energi yang baik, bagian ini sangat cocok digunakan sebagai ruang keluarga, kamar tidur utama ataupun ruang tamu. Energi positif yang ditimbulkan dipercaya dapat membuat hubungan keluarga semakin erat. 

Bagian Barat Daya 

Berbeda dengan bagian tenggara, untuk di sektor barat daya memiliki energi yang buruk, di bagian ini disarankan Anda untuk tidak ada menjadikannya sebagai kamar tidur, ataupun ruang keluarga karena akan memicu pertengkaran. 

Bagian Selatan 

Bagian selatan juga dipercaya memiliki energi yang buruk, pada bagian ini disarankan Anda tidak membangun kamar tidur atau tempat bekerja, karena dikhawatirkan akan mempengaruhi, kondisi fisik pemilik rumah. Namun jika hal tersebut sudah terlanjur terjadi, Anda bisa menetralisirkan energi buruk dengan menaruh 6 buah koin logam.              

Bagian Timur

Bagi Anda yang mendapatkan keharmonisan dalam hubungan rumah tangga, disarankan untuk membangun kamar tidur utama di bagian timur, sektor ini memiliki energi yang sangat baik untuk urusan percintaan. 

Bagian Tengah 

Di sektor tengah, pada tahun kerbau emas disebut sebagai “bintang surga” karena dipercaya akan membawa kebaikan serta keberuntungan. Area ini sangat cocok dijadikan sebagai ruang keluarga atau tempat makan.