Gardens at Candi Sawangan  KEMBALI KE ARTIKEL

Menerka Potensi Investasi Properti Depok Tahun 2021

Geliat bisnis properti di Kota Depok tampaknya kian menggoda, kawasan yang berbatasan dengan Bogor, Tangerang dan Jakarta tersebut belakangan banyak diincar oleh calon pembeli rumah seiring dengan masifnya pembangunan infrastruktur di sana. 

Lantas bagaimana bisnis properti di Depok tahun 2021, apakah masih potensial? Bisnis properti Depok tahun ini tampaknya masih menjanjikan. Ada beberapa faktor yang melatar belakangi hal tersebut. Pertama, minat membeli rumah di Depok setiap tahunnya terus mengalami peningkatan, berdasarkan data portal properti Lamudi.co.id, minat mencari iklan rumah dijual di Depok tahun 2019 ada 12.391 pencarian, kemudian tahun 2020 meningkat tajam menjadi 23.139 pencarian. 

Tidak hanya berniat membeli, tren pencarian iklan rumah kontrakan di Kota Belimbing tersebut juga ikut mengalami lonjakan. Seperti pada tahun 2019 ada 9.424 pencarian, kemudian tahun 2020 meningkat menjadi 25.609 pencarian.      

Faktor kedua adalah, rata-rata harga tanah di Depok setiap tahunnya juga mengalami lonjakan, kenaikannya bisa mencapai 10%-15%. Meningkatnya harga tanah ini tentunya bisa menjadi indikator bahwa daerah Depok sangat potensial untuk investasi properti, terutama untuk mereka yang mengincar keuntungan dari capital gain.

Faktor ketiga adalah, kota Depok dikelilingi dengan banyak fasilitas umum, mulai dari rumah sakit, pusat pendidikan, pusat perbelanjaan, transportasi umum dan lain sebagainya. Keberadaan fasilitas umum ini tentunya bisa mendorong penjualan properti di kawasan tersebut.  

Sementara menurut Anton Sitorus,Director Research dan Consultancy Savills Indonesia, secara umum prediksi properti tahun 2021 akan kembali  membaik setelah sebelumnya sempat mengalami slow down di awal masa pandemi. Bahkan dirinya memprediksikan tahun 2021 bisnis jual beli properti akan meningkat sebesar 15% -25%.  

Anton mengatakan, ada beberapa indikator yang membuat mengapa bisnis properti akan prospektif tahun 2021. Salah satunya adalah keseriusan pemerintah untuk menangani kasus pandemi corona, contohnya seperti melakukan vaksin covid-19 kepada masyarakat. Penanganan covid 19 ini sangatlah penting, karena dengan begitu akan menimbulkan rasa confidence dari masyarakat jika ingin membeli properti. 

“Dengan kondisi seperti ini, saya yakin bisnis properti akan meningkat pada kuartal II tahun 2021,” kata Anton.      

Nah, bagi Anda yang saat ini berencana membeli hunian di kota Depok, perumahan Gardens at Candi Sawangan bisa menjadi pilihan yang menarik. Perumahan yang berada di kawasan Cinangka Raya, Bojongsari, Depok tersebut memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan perumahan lainnya.

Gardens at Candi Sawangan sebenarnya merupakan sebuah proyek kota mandiri seluas 250 hektar. Kawasan terpadu ini dibangun dengan konsep asri dan modern dengan sustainable development.  

Lokasi perumahan ini pun terbilang sangat strategis karena berdekatan dengan berbagai fasilitas umum, seperti dekat dengan Sawangan City Mall, Terminal Bus Pondok Indah, Pintu Tol Cinere - Serpong, Stasiun Kereta Depok, MRT Lebak Bulus. 

Tidak hanya itu, Gardens at Candi Sawangan juga memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Seperti adanya club house, cycling, jogging track, green park, masjid, kolam renang, sistem keamanan 24 jam, cctv, area bermain, carport dan sekolah internasional. 

Nah, bagi Anda yang ingin membeli rumah di Gardens at Candi Sawangan, saat ini mereka sedang mengadakan promo menarik yakni discount DP puluhan juta rupiah, subsidi biaya KPR, gratis BPHTB, AJB, SHM, gratis canopy, gratis pembayaran IPL hingga 2 tahun.