Gardens at Candi Sawangan  BACK TO ARTICLE

5 Tips Investasi Rumah untuk Milenial

Selain untuk dihuni, rumah sejak lama juga dikenal sebagai instrumen investasi Jika dibandingkan dengan jenis investasi lainnya seperti saham ataupun deposito, investasi rumah dinilai minim resiko dan lebih menjanjikan. 

Sebenarnya investasi properti bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk mereka kalangan milenial. Usia milenial yang tergolong masih muda dan produktif membuat mereka sangat layak menjadi investor. Apalagi saat ini banyak produk hunian yang ditawarkan dengan beragam promo menarik seperti DP 0% hingga cicilan ringan sehingga membuat investasi di bidang perumahan pun menjadi semakin mudah dilakukan.   

Nah, bagi Anda para milenial yang ingin memulai investasi rumah, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa dilakukan.   

Tentukan Target Pembeli/Penyewa 

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menentukan target pembeli dan penyewa. Pilihlah segmen pasar yang luas dengan kemampuan daya beli yang cukup. Penentuan target konsumen ini sangat penting karena nantinya akan menentukan produk hunian yang akan Anda beli.    

Lokasi yang Strategis 

Lokasi memiliki perananan yang sangat penting dalam bisnis ini, jadi pilihlah lokasi rumah yang strategis, seperti dekat dengan area perkantoran, rumah sakit, pusat pendidikan, pusat perbelanjaan dan lain-lain. Semakin strategis lokasi rumah yang ingin dibeli, potensi untuk dijual atau disewa akan semakin besar.       

Memiliki Aksesibilitas yang Baik 

Jika pilihan rumah di tengah kota terasa terlalu mahal, tidak mengapa jika Anda membeli rumah sedikit ke pinggiran kota, asal kan daerah tersebut dekat dengan transportasi umum dan memiliki aksesibilitas yang baik. Hal ini sangat penting untuk membantu mobilitas calon pembeli.penyewa rumah Anda.   

Fasilitas yang Lengkap  

Keberadaan fasilitas rumah ternyata juga dapat mempengaruhi harga jual rumah, semakin lengkap fasilitas yang ada di rumah tersebut bisa meningkatkan harga jual. Hal tersebut sangat wajar, karena fasilitas ini tentunya dapat membantu para penghuni rumah untuk bisa melakukan berbagai aktivitas.   

Tentukan Harga Jual atau Sewa Sewajarnya 

Tentukan harga jual atau sewa sewajarnya, jangan mematok harga jual atau sewa yang terlalu tinggi dan jangan pula memasang harga jual terlalu murah. Sebenarnya, ada beberapa cara menentukan harga jual rumah, seperti berdasarkan harga pasaran, atau berdasarkan perhitungan NJOP dengan rumus harga bangunan + harga luas tanah.    

Nah, bagi Anda yang ingin membeli rumah untuk investasi, perumahan Gardens at Candi Sawangan bisa menjadi pilihan yang menarik. Perumahan yang berada di Jalan Cinangka Raya, Bojongsari, Sawangan, Depok tersebut sangat cocok dijadikan lokasi investasi properti. 

Salah satu hal yang membuat perumahan ini layak dijadikan instrumen investasi adalah lokasi perumahan ini sangat strategis. Gardens at Candi Sawangan dikelilingi dengan berbagai fasilitas umum, seperti pusat perbelanjaan (Sawangan City Mall), rumah sakit (brawijaya) transportasi umum (Stasiun Depok, MRT Lebak Bulus) hingga Pintu Tol Cinere - Serpong. 

Tidak hanya itu, salah satu keunggulan yang dimiliki perumahan ini adalah memiliki fasilitas yang lengkap. Seperti adanya club house, cycling, jogging track, green park, kolam renang water blaster, sistem keamanan 24 jam, masjid, cctv, area bermain, carport dan sekolah internasional. 

Perumahan Gardens at Candi Sawangan sendiri dibangun di atas lahan  250 hektar, di proyek kota mandiri tersebut rencananya pengembang akan membangun total 4.000 unit hunian (rumah dan ruko). 

Bagaimana menarik bukan? Bagi Anda yang ingin mengetahui informasi lebih lengkap tentang cluster di Gardens at Candi Sawangan bisa melihatnya di sini.